Home » , » Makna Lambang

Makna Lambang

Written By RA-DTA-MTs-MA. Ma'arif on Sabtu, 12 November 2011 | 10.22


MAKNA DAN MAKSUD LAMBANG MA’ARIF 1 PLERED

  • Logo dasar hijau itu mempunyai makna yaitu bahwa Negara Indonesia penuh dengan kesuburan, maka oleh karena itu kita harus menjaga kesuburan dan kelestarian alam lingkungan,

  • Gambar bola dunia itu mempunyai makna yaitu kita dunia ini tempat segala macam kehidupan temasuk manusia, tempat dimana manusia berjuang dan beramal sebagai hidup diakhirat kelak.

  • Lima bintang diatas katulistiwa mempunyai arti yang luas, yakni Bintang yang paling atas dan paling besar mempunyai makna Nabi Muhammad SAWyang dijadikan sebagai suri tauladan kita, sedangkan Empat Bintang yang dibawahnya menandakan khulafaurrosidin sebagai penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW, kalau Bintang empat dibawah garis katulistiwa mempunyai arti 4 Madhab ( Imam Maliki, Imam Syafi’I,Imam Hambali, Imam Hanafi ) sebagai pegagangan kita dalam menjalankan Ahli Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA) dan jumlah bintang Sembilan mempunyai arti yang Sembulan Wali Songo yaitu yang mensyiarkan Agama Islan di Indonesia oleh karena itu Ma’arif 1 Plered berkiprah disamping memdidik ilmu umum juga mendidik generasi islam harus terus da’wah mensyi’arkan Agama Islam guna meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW, Khulafaurrosyidin, Madhabil Arba’ah dan Para Wali.

  • Gambar peta yang paling Nampak pada bola dunia ini peta Indonesia menandakan bahwa Ma’arif 1 Plered di dirikan di Indonesia.

  • Gambar tali bersimpul melingkar bola dunia melambangkan persatuan yang kokoh dan ikatan dibawahnya berarti melambangkan hubungan antara sesame manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Sedangkan jumlah simpul dalam tali itu berjumlah Sembilan puluh Sembilan mempunyai arti Asmaul Husna.

  • Gambar buku pada logo ma’arif 1 plered menandakan bahwa ma’arif plered mengabdi untuk pendidikan membantu program pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa sedangkan nama Ma’arif melambangkan Nama sekolah atau lembaga.

Ditetapkan sebagai logo resmi Madrasah

Pada tanggal 20 Juli 2007 di Purwakarta.Jawabarat.

Share this article :

0 komentar:

Yayasan Al-Ma'arif Plered

Yayasan Al-Ma'arif Plered


 
Support : Solihin Official Site
Copyright © 2013. Tepas Ma'arif 1 Plered - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger